Ayo! BerSATU Memajukan Kota Makassar


Pasangan Danny Fatma saat pencabutan nomor urut

Oleh : Pallawarukka*

MAKASSARBICARA.COM-Pencabutan nomor urut Peserta Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar telah usai. Empat Pasangan Calon Walikota Makassar dan Wakil Walikota akan meramaikan pesta demokrasi Kota Makassar .

Mohammad Ramdhan Danny Pomanto- Fatmawati Rusdi nomor urut mendapatkan nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando nomor urut 2, Syamsu Rizal nomor urut 3, dan Irman Yasin Limpo- Andi Zunnun nomor urut 4.

Dari nomor urut yang telah mereka dapatkan, saat ini para kontestan berlomba-lomba mencari nilai filosofis yang terkandung dari nomor urut masing-masing yang mereka dapatkan.

Mohammad Ramdhan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi pasangan mendapat nomor urut 1 yang saat ini mencuri perhatian masyarakat kota Makassar. Meskipun belum intensif melakukan kampanye lantaran KPU Makassar masih menyusun jadwal.

Masyarakat dari lorong ke lorong sudah mulai menabuh dan memberikan makna tersendiri sesuai dengan nilai filosofis mereka masing-masing. Satu diantara ratusan ribu filosofi yang dimaksud yakni Danny-Fatma (ADAMA) Bersatu Membangun Makassar.

Tak hanya itu, Danny-Fatma (ADAMA) terdapat yel-yel “Ayo.. Satu kan Hati, Satu kan Jiwa, Satu kan langkah, Menuju Kemenangan..Adama…Adama…Adama”. Bahkan mereka mengutarakan kembalinya Mohammad Ramdhan Danny Pomanto mencalonkan Walikota Makasssar menjadi semangat mereka untuk datang di TPS memberikan hak suaranya.

Agar mengapa? Agar Makassar kembali maju seperti disaat “Danny Pomanto” menjabat walikota sebelumnya yang telah berhasil membawa nama Kota Makassar tidak hanya tingkat nasional bahkan dunia.

Tak kalah menariknya lagi. Mereka sangat merindukan kepemimpinan “Mohammad Ramdhan Danny Pomanto” lorong-lorong diperhatikan dengan kebersihannya.

Mengapa mereka rindukan? Lantaran program tersebut saat ini tak lagi serentak dilakukan. Sehingga masyarakat masih sangat merindukan sosok kepemimpinan Ramadhan Danny Pomanto. Untuk itu nomor urut 1 yang didapatkan Pasangan akronim ADAMA sangat tepat, karena seluruh numerik semuanya berawal dari satu. Jadi angka satu merupakan pondasi yang kuat untuk memimpin Kota Makassar.

Juga mereka mengatakan orang nomor 1 cenderung memiliki pandangan hidup yang sederhana dan langsung. Dan angka satu, mandiri dan mampu berdiri sendiri.

Kata mereka. Angka satu bermakna berani dan mau mencoba sesuatu yang baru. Dan angka 1 tidak dapat menyaksikan ketidakadilan. Tanpa melompat masuk dan meluruskan sesuatunya. Kemurnian tujuannya, adalah kualitas mengagumkan dari angka 1. Ia melihat segala sesuatu sebagaimana adanya. Dan kemunafikan tidak mendapat tempat untuk mereka.

Kata Mohammad Ramdhan Danny Pomanto semua angka bagus tetapi semuanya berawal dari 1. Jadi awal segalanya. Satu merupakan pondasi. Karena pondasi, untuk itu satu harus kuat untuk memenangkan pertarungan ini dengan adil.

“Semua angka baik, apapun itu kami terima. Untuk itu Mari Bersatu untuk memajukan Kota Makasssar,” ucap Danny.